Kampung Waroser

Distrik Oransbari

Kabupaten Manokwari Selatan

Papua Barat

Musyawarah Kampung (Muskam) Rencana Kerja Pemerintah Kampung Waroser Tahun 2019

Updated on January 30, 2019

 

     Baperkam Kampung Waroser menggelar Musyawarah Kampung (Muskam) untuk Penyusunan RKPK 2019, Senin (28/01/2019) Pukul. 13.00 WIT di Kantor Kampung Waroser dengan melibatkan perwakilan dari masyarakat kampung setempat. Muskam dihadiri oleh tim DPMK Kabupaten Manokwari Selatan, Kepala Distrik Oransbari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kelompok Perempuan (PKK), Kelompok Perempuan dari Guru PAUD, Tokoh Pemuda, Ketua-ketua RT, Kader Pemberdayaan Kampung.



     Disela-sela Muskam, Kepala Distrik Oransbari menyampaikan bahwa rapat Muskam RKPK ini adalah kewenangan Baperkam. Muskam ini secara periodik setiap Tahun berjalan, untuk merencanakan pembangunan baik fisik dan non fisik berdasar data sistim administrasi dan informasi kampung (SAIK) yang di kembangkan oleh Mitra Turatea, Kompak-Bakti sebagai Acuan dalam menyusun rencana kerja pembangunan kampung, agar apa yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk program pembangunan tahun 2019 mari kita rencanakan pembangunan yang akan datang sesuai data Kependudukan, Kesejahteraan, Pendidikan, Kesehatan, dan data Kebutuhan Masyarakat Kampung Waroser.



     Muskam RKPK tahun 2019 dipimpin langsung oleh Ketua Baperkam Kampung Waroser, Lukas Yoweni. ketua Baperkam mengungkapkan, mudah-mudahan pelaksanaan Muskam ini bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat, Muskam RKPK bertujuan untuk dasar melaksanakan pembangunan kampung tahun 2019. melalui Muskam ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesempatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan di kampung waroser, jelas Lukas Yoweni.


     Sementara itu tim DPMK dari Kabupaten Manokwari Selatan, yang diwakili oleh Ibu. Sadalia, mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun Kampung dan usulan pihak-pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat kampung (Prioritas), tentunya dengan mengacu pada program RKPk yang telah disusun. "Untuk pembangunan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang sangat mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Kita harus menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah kampung melalui DDS dan ADD", Jelas Ibu Sadalia.



Acara Musyawarah Kampung berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta muskam dari perwakilan masing-masing kelompok. Usulan-usulan Muskam RKPK 2019 untuk dibidang pembangunan Kampung Waroser Tahun 2019 prioritas diarahkan pengembangan Infrastruktur, yaitu Rumah Layak Huni, Pembangunan Drainase/Parit, Rabat Jalan Beton, Program Air Bersih (Sumur, Pompa Air, dan Profil Tank), Pembangunan MCK/WC bagi Penduduk kampung Waroser yang belum memiliki MCK/WC, dan Pemasangan Lampu Jalan. untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada Berita Acara Muskam Kampung Waroser Tahun 2019





...


komentar:

Login Khusus Operator Kampung Waroser

-Sistem Administrasi Informasi Kampung Waroser-

kampungwaroser@gmail.com